structural health monitoring system

Tol Ir. Wiyoto Wiyono,MSc. sepanjang 33 km memiliki peranan penting dalam kelancaran arus lalu lintas di Jakarta, untuk itu diperlukan suatu mekanisme yang memudahkan dalam menjaga keberadan struktur bangunan jalan Tol agar senantiasa dalam kondisi baik dan berfungsi baik sesuai umur yang direncanakan.

Untuk menjaga agar jalan tol dapat berfungsi dengan baik dan prima maka perlu pemantauan terus menerus di semua titik-titik kritis yang dapat menggambarkan kondisi jalan tol tersebut. Oleh karena itu diperlukan suatu Sistem pemantauan/monitoring secara terus menerus dan real time. Dengan adanya sistim monitoring tersebut, maka setiap perubahan kondisi operasi/struktur jalan tol dapat diketahui lebih dini sehingga dapat dilakukan tindakan preventif serta dapat dilakukan penanganan untuk mengatasi masalah yang terjadi.

Structural Health Monitoring System (SHMS) atau Sistem Monitoring Kesehatan Struktur (SMKS) merupakan metode pemantauan kondisi kesehatan struktur, dalam hal ini jalan Tol Ir. Wiyoto Wiyono,MSc. yang dapat digunakan untuk mengetahui kondisi struktur secara terus menerus dan real time.

 

instalasi-sensor-shms
Instalasi Sensor & Instrument SHMS

 

Instalasi Sensor SHMS
Instalasi Sensor SHMS

 

tampilan monitoring SHMS Testindo
Tampilan Monitoring SHMS Jalan Layang Ir.Wiyoto Woyono

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *