jembatan sikabu ambruk

Testindo Jembatan Kayu Gadang Sikabu yang baru diresmikan 2 tahun yang lalu tepatnya Agustus 2021 di Kecamatan Lubuk Alung, Padang Pariaman, ambruk secara tiba-tiba pada Minggu (7/5/2023). Diduga jembatan ini ambruk karena lapisan bawahnya tergerus arus sungai yang cukup deras.

Dampak dari ambruknya jembatan terpanjang di Padang Pariaman ini banyak warga yang terpaksa harus mengambil jalan memutar cukup jauh untuk menyebrang. Beruntung tidak ada korban pada kejadian ambruknya jembatan ini.

Sejak awal diresmikan, jembatan tersebut diklaim memiliki konstruksi yang baik. HM Nurnas selaku Anggota Komisi IV DPRD Sumbar yang juga wakil rakyat dari Dapil Sumbar II (Pariaman- Padang Pariaman) meminta kasus jembatan ambruk ini segera diusut.

“Jangan salahkan banjir semata yang menyebabkan jembatan ambruk itu. Sekalipun karena faktor bencana, tetap saja harus dilakukan pengusutan mendalam terhadap ambruknya jembatan yang baru diresmikan itu,” ujar HM Nurnas kepada awak media, di Padang, Senin (8/5/2023), dilansir dari jawapos.com.

Padahal sebelumnya disebutkan bahwa jembatan ini memiliki kualitas konstruksi yang sangat baik. “Masak baru sekitar 2 tahun bisa ambruk jembatan yang katanya dulu pekerjaannya berkualitas bagus,” lanjut HM Nurnas.

HM Nurnas meminta pengkajian dari Tim Ahli untuk menyelidiki penyebab Jembatan Sikabu Ambruk, apalagi beredar foto yang viral ujung jembatan tersebut patah atau lepas.

Baca Juga :  Beton Penyangga Jembatan di Cikarang Ambruk dan Melukai 2 Pekerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *