Testindo Belakangan ini sedang ramai beredar foto dinding Stasiun Manggarai yang retak dan di beberapa terlihat ada rembesan air. Para netizen Indonesia pun bertanya-tanya mengenai keamanan dinding, pasalnya dinding tersebut merupakan penyangga lantai atas yang dilewati oleh KRL.

Melalui pantauan, terlihat memang beberapa dinding di Stasiun Manggarai mengalami keretakan dan juga rembes. Posisinya dekat dengan eskalator jalur arah Tanah Abang yang sering dilewati para pengguna KRL. 

Stasiun Manggarai memang selalu dipadati setiap harinya karena merupakan Stasiun transit, sehingga kondisi retaknya dinding Stasiun Manggarai ini menjadi perhatian para pengguna KRL karena khawatir akan keamanannya.

Jika dilihat pada dinding di dekat tangga yang menuju arah Jakarta Kota, ada dinding yang teksturnya tidak rata dan mengalami rembes.

Sebelumnya sempat ramai dibicarakan di jagat Twitter setelah seorang warganet mengunggah foto dinding yang mengalami retak dan rembes.

Kondisi retaknya dinding ini ditanggapi oleh banyak pengguna twitter yang merasa heran dan juga khawatir mengingat Stasiun Manggarai selalu dipenuhi pengguna KRL. Pihak KAI melalui akun resminya KAI Commuterline langsung menanggapi berita tersebut dengan menyampaikan permintaan maaf dan segera melakukan pemeriksaan.

Mungkin sebagai solusinya bisa dilakukan semacam audit struktur bangunan untuk menganalisa tingkat kerusakannya sehingga nantinya bisa diketahui jenis perbaikan yang bisa dilakukan.

Baca Juga :  Audit Struktur Pelabuhan